Minggu, 02 Agustus 2009

3 DOA 3 CINTA (LAGI)

Tempo hari, Jumat (31/07/2009) di toko buku MP Book Point di Jl. Puri Mutiara, Cilandak, saya ikut menghadiri acara Nonton Bareng dan Diskusi Film 3 Doa 3 Cinta. Acara yang berlangsung sejak sore hingga malam tersebut ternyata minim peminat meskipun kabarnya ada sangat banyak orang yang menyatakan akan hadir. Bayangkan, hanya 15 orang peserta di luar praktisi seperti Ekky Imanjaya, Eric Sasono dan Nurman Hakim sendiri yang tampil sebagai pembicara.

Sebenarnya, saya sudah menonton film ini beberapa bulan yang lalu. Namun karena berharap dapat beertemu dengan Nurman Hakim (syukur-syukur cast film tersebut juga hadir), saya pun menghadiri acara tersebut. Lumayan, siapa tahu dapat hadiah berupa DVD yang di pasaran harganya cukup mahal.

Acara dimulai menjelang pukul 5 sore dengan pemutaran film. Selama pemutaran film, meskipun Nurman Hakim dan Ekky Imanjaya sudah hadir sejak pukul 4, mereka tidak ikut menonton, hanya asyik berbincang di luar tempat pemutaran. Saya sendiri sempat keluar dari tempat pemutaran untuk ke kamar kecil dan makan snack gratisan (ow, asyik!) buat mengganjal perut, lalu masuk lagi untuk menonton.

Usai acara nonton, barulah diskusi dimulai. Kebanyakan peserta bertanya pada Nurman Hakim mengenai maksud dan esensi dari film tersebut. Kecuali salah seorang peserta yang sok pinter yang menyebut bahwa film tersebut 'biasa aja'. Pertanyaan-pertanyaan yang ia sampaikan dengan nada 'saya banyak tahu film dan kebanyakan film Indonesia itu kacangan', membuat saya empat merasa eneg. Sok pinter, padahal belum juga jadi apa-apa... Bikin bete saja.


Kita tinggalkan saja soal peserta diskusi sok pinter itu. Saya mau ngomong soal apa yang saya rasakan selama acara berlangsung. Terlepas dari film 3 Doa 3 Cinta yang beralur lambat, saya suka film ini. Selain karena ada Mas Nico yang ganteng (suit suit hehehe), juga karena ceritanya sebenarnya lebih menarik daripada film-film 'religi' lainnya.

Makanya, saya senang sekali saat di akhir acara, dapat menjawab sebuah pertanyaan untuk mendapatkan sekeping DVD Premium 3 Doa 3 Cinta. Lumayan, hehehe... Apalagi, dalam DVD tersebut, ada tandatangan Nico, Dian dan Nurman, pula. Sampai tiga kali tandatangan, bo! Hehehe, bisa buat dipamerkan pada teman-teman, biar pada ngiri.

Minggu depan, ada acara sejenis di TIM. Mudah-mudahan saya bisa datang...

Gambar:
www.3doa3cinta.com

Tidak ada komentar: