Selasa, 04 Agustus 2009

MERANTAU : MODAL TRAILER YANG SERU & CAST YANG KEREN

Kalau tidak salah Minggu (2/8), saya menonton tayangan behind the scene film Indonesia baru, Merantau. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais dan disutradarai oleh G.H. Evans ini, menurut rencana akan tayang di bioskop pada 6 Agustus 2009 ini.

Awalnya, saya tidak begitu berminat untuk menonton film yang kabarnya menelan biaya tinggi ini. Namun setelah menonton trailer-nya yang menunjukkan betapa serunya film ini, saya pun berubah pikiran.

Cuplikan adegan yang mengingatkan saya pada film-film Hongkong tersebut adalah saat Yudha (Iko Uwais) melompat dari atap sebuah (tampaknya itu gedung, saya kurang yakin juga) ke atap gedung lain. Yudha lalu mengambil sebatang bambu, lalu mengarahkannya pada seorang musuh yang mengejarnya, yang juga ikut melompat ke atap gedung tempat Yudha mendarat. Ujung bambu itu tampaknya tepat mengenai dada si pengejar dan... trailer pun usai. Yap, saya penasaran, ingin mengetahui lebih lanjut nasib pengejar Yudha tersebut.


Namun, setelah saya amat-amati (cieee), Iko Uwais, bintang utama yang aslinya memang adalah atlet pencak silat, ternyata keren juga. Good looking-lah. Oke, bertambah lagi alasan bagi saya untuk menonton film produksi PT. MERANTAU FILMS ini. Wajah Iko yang segar dan tampak cukup mulus, memungkinkan dia untuk menjadi bintang baru yang bersinar. Saya berdoa untuk dia, soalnya saya juga suka lihat aksi dan penampilan fisiknya, hehehe.

Selanjutnya, kalau belum cukup, dalam film yang juga ditulis oleh sutradaranya ini, kita bisa menemukan akting beberapa bintang Indonesia yang jelas lebih senior daripada Iko. Deretan bintang itu, antara lain adalah Christine Hakim, Donny Alamsyah dan Alex Abbad.

Kalau alasan-alasan tersebut belum cukup, baiklah saya akan menambahkan lagi dengan membeberkan ceritanya. Cerita dalam film ini khas film aksi laga : seseorang menjadi korban kebiadaban penjahat. Lalu, sang jagoan, Yudha, menolongnya keluar dari masalah. Oke, ceritanya tampaknya tidak begitu istimewa. Tapi karena dirangkaikan dengan isu 'merantau' yang memang jamak dilakukan oleh orang-orang Padang dan Minangkabau serta pencak silat gaya harimau, film ini jadi punya nilai tambah.

Sudahlah, tidak usah berpanjang-panjang. Kita tunggu saja penayangan film yang tampaknya akan sangat seru ini!

Gambar:
http://www.merantau-movie.com/

1 komentar:

kunderemp mengatakan...

"Yap, saya penasaran, ingin mengetahui lebih lanjut nasib pengejar Yudha tersebut."

Si pengejar berubah menjadi Superman kemudian dengan sinar mata panasnya menghanguskan tongkat jemuran.. Hihihihi


Akhir ceritanya keren lho. Bikin para penonton di festival Pucheon Korea Selatan tepuk tangan dan juga bikin para penonton di gala premiere Kamis lalu tepuk tangan.


Sudah ada empat resensi tentang film ini. Yang satu dalam bahasa Inggris, ditulis oleh Todd Brown dari Twitch.com (dia nonton di Korea Selatan) dan tiga sisanya dalam Bahasa Indonesia.