Selasa, 12 Mei 2009

VIDEO KLIP KEREN! (1)

Tadi pagi, sambil berkutat di komputer jebot, saya sempat menonton acara musik di TV. Itutuh... yang menayangkan video klip dicampur dengan penampilan live artis plus (kadang-kadang) gosip. Acara-acara semacam itu menjadi acara favorit TV saya beberapa bulan terakhir ini. Bukan hanya karena saya memang suka (sebagian) lagu-lagu yang ditampilkan, melainkan juga karena video-video klip yang ditayangkan biasanya ada juga yang kreatif dan inovatif. Kalau difilmkan, bisa jadi film bagus, tuh.

Nah, video-video klip itu adalah....

MENGHAPUS JEJAKMU-PETERPAN (2006)
Sumpah, bukan karena Dian Sastrowardoyo yang jadi modelnya hingga saya menganggap video klip ini keren. Konsepnya itu lho, sesuai sekali dengan isi lagunya. Visualisasi lagu Menghapus Jejakmu kelihatannya sederhana, hanya menampilkan cewek yang jadi pengekor mantan pacarnya. Tapi yang namanya ide, sekalipun sederhana, jika diwujudkan dengan serius, akan menjadi dahsyat seperti video klip ini.

CINTA TERLARANG-THE VIRGIN (2009)
Ini video klip baru. Kalau tidak salah, sebelumnya ada band yang menampilkan lesbianisme dalam video klipnya, tapi saya kurang suka. Barulah setelah duo ini muncul dengan model video klip pasutri Marcellino Lefrandt-Dewi Rezer, saya tersentak dan bilang, "boleh juga, nih!" Soalnya, tokoh-tokoh dalam video klip ini pemuja perselingkuhan juga. Si A(cewek) datang ke rumah pasutri B (cowok) dan C. Nah, si A ini diam-diam 'main gila' sama si B. Masalahnya, si A juga disayang si D (cewek). Wow! Pilih yang mana, ya?


PERMINTAAN HATI-LETTO (2007)
Jujur, saya jadi suka lagu ini setelah menonton video klipnya. Yang bikin video klip ini memang hebat! Tidak usah pakai bom atau pistol untuk menimbulkan efek dramatis, cukup pakai bensin, siramkan ke orang yang telah menyakiti hati kita. Yang seru, sang calon pembunuh itu ternyata berasal dari masa depan! Dia datang ke masa lalu untuk membunuh Noe agar tak perlu bertemu dengan Noe di masa depan dan tak perlu merasakan sakit saat ditinggal Noe. Oh....

SENYUMANMU-LETTO (2009)
Grup band yang satu ini sepertinya memang pintar memilih orang-orang yang akan membuat video klip untuk lagu-lagunya. Buktinya, lagi-lagi ide yang dikembangkan untuk visualisasi video klip juga tak biasa. Video klip yang dibintangi Arumi Bashin yang cuantiiik ini berkisah tentang Noe yang dianggap berkhayal oleh Dhedot.Pasalnya, Noe ngaku kepincut Arumi, padahal pas Dhedot ngintip, Arumi sama sekali tak kelihatan. Kesimpulannya, Noe kena skizofrenia. Belakangan, terungkap bahwa pangkal masalahnya adalah kacamata yang dikenakan Noe. Siapapun yang mangenakan kacamata itu akan melihat hal-hal indah yang tak nyata, termasuk senyuman Arumi....

Yah, ini saja dulu. Saya masih mau mengingat-ingat lagi, video klip apalagi yang keren.Gambar-gambarnya nyusul,ya....

Tidak ada komentar: